Sekolah KAMI

Sekolah KAMI
Sekolah KAMI (Komunitas Anak Miskin) atau yang akrab disebut sekolah rakyat, terbentuk sejak tahun 2007. bergerak pada isu pendidikan. sekolah ini mendampingi anak-anak pemulung yang terletak di pintu nol politeknik belakang workshop Unhas. anak-anak disana berusia dari 7-12 tahun. beberapa diantaranya masih buta baca dan tulis. Saat ini kami sedang memanajemen kembali sekolah tersebut dengan mengumpulkan volunter, membuat metode pembelajaran baru, perbaikan sekolah dan penyediaan kebutuhan belajar. Kepada teman-teman yang ingin membantu seperti menyumbang buku tulis, alat tulis, buku cerita, ataupun bahan bacaan untuk anakanak yang berkaitan dengan seni, olahraga, lingkungan, budaya, agama dll, dapat menghubungi di nomor 085299256350 [Ana]. Terima Kasih. ^_^

Minggu, November 16, 2008

Flash Back, ah...


Angriana... itulah nama lengkapku.. (akrabnya disapa "aNa") banyak yang bertanya,
kenapa namaku singkat.. hanya 8 huruf.. yah,, maumi di apa,kodong?? kan, mama dan bapak yang pilihkan nama itu... dan itu harus ku syukuri... menurutku, nama bukanlah prioritas.. bukan nama yang penting tapi bakat dan motivasi yang ada dalam diri kitalah yang penting! Benar, nda?? saya bukan manusia yang selalu sempurna.. saya punya banyak salah, khilaf dan kekurangan.. saya berjalan di muka bumi ini, untuk menjalankan sebuah misi besar yang langsung diberikan oleh Allah SWT... setiap orang pasti ingin mengukir sejarah hidupnya masing-masing.. begitu pula dengan saya... "tidak ada yang abadi dari diri seseorang kecuali KISAHnya..."
Saya terlahir di sebuah RS Umum di kota Kendari... tapi, aslinya keluarga saya adalah suku bugis _ Pinrang... kota yang selalu kurindukan... kota yang di sana terdapat banyak kenangan yang indah dan mengharukan...
Saya dibesarkan di kota Kendari.. kota yang juga meninggalkan kisah-kisah indah dan mengharukan... teman-teman kecil yang kurindukan... semoga satu saat nanti bisa bertemu dengan mereka lagi...
Setelah 10 tahun berdomsilih di kota kendari tercinta,, pada saat akan melangkah ke bangku SMP,, saya dan keluarga pindah ke kota Palu.. setahun berada di sana, cukup banyak pengalaman yang kudapatkan.. teman-teman yang baik hati dan kompak abiz!!
Yah, setelah setahun di palu, saya kemudan pindah ke kota Pinrang.. di sana juga nayak taman-teman yang walaupun sedikit berbeda tapi,, tetap nuansa kekeluargaannya sangat kental.. kompak abiz,deh!
Saai ini... di Makassar city... kota yang panas, penuh hiruk-pikuk, dan kesibukan di sana-sini, mulai dari yang terlantar di pinggir jalan (pengemis yang minta-minta uang, anak-anak yang harus ikut mengemis..) menjadi pemandangan sehari-hariku... itu baru satu realita.. di sudut yang lain,, ku lihat dengan jelas rekan-rekan mahasiswa yang dengan bangganya memamerkan harta yang bukan diperoleh dari kerja keras mereka, melainkan diperoleh dari orang tua mereka, kebiasaan hidup yang hedonis.. suka bersenang-senang.. sekuler.. mahasiswa yang acuh tak acuh akan kuliah.. hingga yang seluruh waktunya hanya untuk belajar dan belajar... tanpa bersosialisasi atau berorganisasi... ada juga yang hanya disibukkan oleh urusan organisasinya, sampai-sampai kuliahnya diterlantarkan.. naudzubillah! tapi,, ada juga satu sosok yang ku kagumi... kepribadian yang dewasa.. mereka adalah mahasiswa-mahasiswa yang :
- prestasi hebat
- aksi kuat
- ibadah taat...
so cool,kan??? kamu mau jadi yang mana, hayoo???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

indahnya kebersamaan.. HOLISTIC '07 -Ners UNHAS 2007

indahnya kebersamaan.. HOLISTIC '07 -Ners UNHAS 2007
I Love You All,my friends... Saya bersyukur bisa mengenal kalian...

"Bahagia Ada Pada Jiwa Yang Bersyukur"_"Buka mata, Buka hati dan Buka Pikiran"_"Allah Slalu Dekat"

Ners,, Gue Bangets!!!

Ners,, Gue Bangets!!!
Bekerja dengan Hati !!!

Proud to be a Nurse

Proud to be a Nurse
I luv being a Ners!!! Registered Nurse!!! Yuk,, blajar mencintai profesi kita nantinya,, skarang dan akan datang,, tak kan pudar.. Teriakkan,"Saya Bahagia Menjadi NeRs!!! Saya cInta ProfesI iNi...!!! Citra Ners Harus semakin BAik karena Keberadaan saYa dan teMan-teMan...!!! Menjadi Ners adalah Panggilan Hidup!!! Syala,la,la..."